17 February 2011

Jenis Kulit & Perawatannya - Part 2 (Kulit Normal)


Kulit normal biasanya bebas dari masalah dan membutuhkan perawatan yang mudah untuk tetap menjaga kulit sehat dan bersinar. Kulit normal juga cocok terhadap berbagai merk lotion dan krim. Program perawatan rutin yang dikombinasikan dengan diet yang sehat dan seimbang membantu menjaga kulit normal tetap muda dan kenyal. Berikut langkah-langkah perawatan rutin untuk kulit normal :
1.        Pembersih (cleanser), penyegar (toner) dan pelembab (moustarize) harian menjaga kulit normal dalam kondisi yang bagus untuk waktu yang lama. Disarankan untuk menggunakan produk alami untuk kulitmu.
2.        Sangatlah mudah untuk membuat kulit normal bebas dari masalah. Tapi, jika sering diabaikan, akan mulai menumbulkan garis-garis halus dan kerutan. Jadi ingatlah selalu untuk menutrisi dan melembabkan kulitmu.
3.        Krim dan lotion yang mengandung vitamin A, C dan E membantu meningkatkan tekstur kulitmu, menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Dan lagi, vitamin ini melindungi dari efek radikal bebas.
4.        Walaupun kulitmu normal, kamu harus tetap melakukan perawatan rutin. Kulitmu, seperti jenis kulit lainnya, secara berkala terkena radikal bebas. Molekul radial bebas mempengaruhi kulit ketika kulit terkena secara langsung suatu lingkungan kotor, polusi ataupun sinar matahari.

Perawatan Rumahan untuk Kulit Normal
Kupas ¼ buah pisang yang telah matang. Oleskan pada wajah, hindari daerah mata. Diamkan selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin. Pisang sangat bagus untuk menghilangkan kulit mati yang membuat kulitmu terlihat kusam. Penggunaan pisang secara rutin pada kulitmu, akan memberikan kesegaran, kesehatan dan kemilau kulit sehat.

No comments:

Post a Comment