13 January 2011

Tetap Cantik Saat Bangun Tidur


Hanya sedikit wanita yang terlihat tetap cantik ketika bangun tidur di pagi hari. Meski memiliki paras jelita, siapa bilang Anda tetap cantik cantik ketika bangun dari tidur?

(foto:google)
Rambut kucel, mata bengkak, pipi penuh bekas tertindih bantal, atau bentuk wajah yang terlihat lebih bundar, yang akan  terlihat begitu Anda bangkit dari pembaringan.

Bila mengetahui tipsnya, Anda tidak akan mengalami hal tersebut:

Cuci muka sebelum tidur
Malam adalah waktu terbaik untuk perawatan kulit. Di malam hari, ada lebih banyak darah mengalir pada
permukaan kulit dan penyerapannya menjadi lebih maksimal dengan minimnya aktivitas.
Tidur terlentang
Dengan tidur tengkurap, Anda hanya akan membebani permukaan wajah dengan berat tubuh Anda. Para dokter kulit sering mengatakan mereka bisa mengetahui bagaimana seseorang tidur hanya dengan melihat kerutan di bagian tertentu wajah.

Pakai dua bantal
Tidurlah dengan dua bantal di bawah kepala. Biarkan pengaruh gravitasi membantu aliran darah ke bagian bawah tubuh dan menghindari cairan menggumpal di bagian tertentu. Wajah Anda pun tampak lebih segar
saat bangun.

Hindari kabohidrat
Saat Anda makan banyak kabohidrat, raut wajah menjadi kurang tegas. Agar saat bangun Anda punya tulang wajah yang indah, perbanyaklah makan yang berprotein tinggi, rendah gula dan rendah kabohidrat. Hindari nasi, kentang dan sagu

Bantal sutra
Agar rambut tidak mengembang dan kasar di pagi hari, tidurlah dengan sarung bantal satin. Jika tidak punya, Anda bisa membungkus rambut dengan selendang satin. Jenis bahan ini lebih lembut dari katun, sehingga mengurangi gesekan pada rambut.

Tidur bak ballerina
Agar bangun dengan rambut bergelombang alami, Anda bisa mengepang rambut sebelum tidur. 

Source: DNAberita

No comments:

Post a Comment