13 February 2011

Cara Mengetahui Jenis Kulit Kita


Sangat penting bagi kita untuk bisa mengenali jenis kulit kita sendiri. Hal ini untuk memudahkan diri kita memelihara kulit kita secara tepat. Begitupun dalam pemilihan kosmetik dipengaruhi oleh jenis kulit kita juga. Walaupun tidak ada 2 kulit yang sama persis memiliki karakteristik yang bisa dikategorikan menjadi satu, maka kulit bisa dibagi seperti dalam jenis berikut: Kulit kering, kulit normal, kulit kombinasi dan kulit berminyak.

Untuk mengetahui jenis kulit kamu, cuci wajah kamu dengan pembersih wajah yang lembut. Kemudian, setelah 30 menit, tekan dahi, hidung, pipi dan dagu dengan tisu yang bersih.
- Jika pada tisu menunjukkan tidak ada minyak, maka kamu memiliki kulit Kering, kulit kering terlihat kasar dan cenderung berkerut dan bergaris halus lebih dini.
- Jika kulitmu berminyak di beberapa bagian dan kering di bagian lainnya, maka kamu memiliki kulit kombinasi. - Kulit normal biasanya terlihat lembut dan cenderung tidak bermasalah.
- Kulit berminyak terasa berminyak ketika disenutk dan cenderung berkilau. Kulit berminyak juga cenderung memiliki bintik hitam dan berjarawat.
- Kulit Sensitif membutuhkan perawatan khusus, karena sensitif pada beberapa bahan/ramuan kosmetik terkenal. Mereka yang berkulit sensitif harus selalu menggunakan obat kecantikan yang hypoallergenic untuk melindungi kulit mereka dari reaksi alergi.

Program perawatan kulit yang teratur, merupakan kebutuhan kulit istimewamu, juga sebagai langkah tepat dalam menjaga kulit tetap bersinar dan terbebas dari masalah kulit.

No comments:

Post a Comment